CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Mendesain Furniture dan Interior Kantor


Kantor merupakan tempat aktivitas kita dalam bekerja. Kebanyakan ukuran gedung perkantoran saat ini terbatas. Hal ini juga mempengaruhi bentuk dan ukuran dari ruang kantornya sendiri.

Desain Furniture dan Interior Kantor
Desain furniture dan interior sebuah kantor harus mempunyai citra estetika yang baik terkait dengan ukurannya. Kebanyakan ukuran ruang kantor saat ini tidak terlalu lebar, sehingga jika terlalu banyak barang maka ruang akan terlihat sempit. Disini kami akan berbagi beberapa tips dalam mengatur desain furniture dan interior sebuah kantor diantaranya adalah sebagai berikut :

1.  Warna Interior
Warna merupakan salah satu kunci dalam menyiasati ruangan yang sempit.  Warna terang baik untuk kantor yang berukuran kecil. Penggunaan cermin besar juga dapat membantu ruangan terkesan lebih luas.

2.  Pencahayaan
Cahaya yang ada di ruang kantor juga mendukung suasana ruang kantor. Pencahayaan bisa diperoleh dari cahaya alami (natural lighting) seperti cahaya sinar matahari dan pencahayaan buatan (artificial lighting) seperti lampu meja, lampu gantung, standing lamp dan dowlight.

3.  Inventarisasi Kebutuhan
Inventarisasilah kebutuhan ruang apa saja yang dibutuhkan. Misalnya, ruang kerja pimpinan, ruang kerja karyawan, ruang rapat, ruang pelatihan dan lain - lain. Untuk ruang kantor yang kecil sebaiknya gunakan furniture yang multifungsi. Sedangkan jika gedung perkantorannya terbatas, buatlah ruang yang multifungsi. Contohnya, ruang rapat yang dapat digabung dengan ruang pelatihan. Layout yang terbuka antara ruang yang satu dengan yang lain juga dapat dijadikan tips andalan.

4.  Minimalisir Furniture
Pilih barang yang benar – benar dibutuhkan agar barang di ruangan tidak banyak. Karena ukurannya terbatas, maka tempat penyimpanan pun menjadi terbatas. Untuk menyiasatinya dengan membuat almari yang tingginya full dari lantai ke plafon.

Kesimpulan
Akan lebih baik lagi jika Anda ingin memilih furniture ruang kantor Anda mengukur ukuran dari ruang kantor agar ukuran furniture tidak timpang dengan ukuran ruangan. Gunakanlah warna yang terang dan dengan pendekatan vertikal maka penggunaan ruang akan jauh lebih maksimal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...