CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Mengatasi Masalah Rayap Di Rumah


Furniture kayu sangat rentan terhadap serangan. Semakin lama rayap dibiarkan menyebar maka semakin besar pula kemungkinan mereka mengakibatkan kerusakan yang lebih jauh lagi. Oleh karena itu perlu pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran binatang rayap pada furniture kayu Anda.

Pencegahan Rayap
Untuk mencegah rayap berkembang pada furniture kayu baik di dalam maupun di luar rumah perlu dilakukan antisipasi di antaranya adalah :

1.  Buang bahan – bahan kayu yang tersisa di halaman rumah seperti sisa – sisa tunggak kayu dan juga tebanglah pohon-pohon tua yang sudah mati.

2.  Hindarkan kontak langsung antara tanah dengan bagian – bagian kayu dari bangunan rumah.

3.  Pakai bahan kayu yang awet atau yang tahan terhadap serangan rayap. Contohnya dengan menggunakan kayu jati.

4.  Beri furniture berbahan kayu dengan ramuan anti rayap seperti garam wolman dan kreosot. Wolman dengan retensi yang cukup bisa digunakan untuk menangkap rayap yang menyerang jenis kayu di bawah atap, sedangakn kreosot bisa digunakan untuk bahan kayu yang berada di luar bangunan.

5.  Anti rayap yang efektif adalah dengan membuat benteng yang kuat di bagian pondasi bangunan dengan cara mencampurkan bahan podasi dengan termitisida.

Kesimpulan
Sebaiknya lakukan pencegahan sebelum terserang rayap. Perhatikan pula perawatan furniture bahan kayu Anda, sebisa mungkin hindarkan furniture berbahan kayu dari air dan kelembaban. Bila bangunan dan barang – barang kayu Anda sudah terserang rayap, maka lakukan penanganan dengan cara yang ramah lingkungan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...