Cari

Memuat...

Kamis, 02 Agustus 2012

Jenis-jenis Tirai / Gorden


Pada bahasan sebelumnya sudah dijelaskan sedikit tentang bagaimana anda harus memilih gorden. Untuk memilih gorden yang tepat alangkah baiknya anda juga mengetahui jenis atau macam-macam gorden yang nantinya anda gunakan.
Berikut beberapa macam tirai yang sepatutnya anda harus mengetahuinya.


1. Kerai / Wooden Blind
Untuk gorden atau tirai ini terbuat dari bahan non kain dengan katalain dapat terbuat dari kertas maupun kayu juga aluminium. Karena terbuat dari bahan non kain maka gorden jenis ini sangatlah cocok untuk ruangan yang membutuhkan efisiensi dan karakter kuat pada privasi ruangan anda.

2. Tirai Geser/Gorden
Paling umum digunakan karena dibuka atau ditutup dengan cara menggeser untuk bahan yang digunakan bisa bervariasi. Untuk motif serta warna juga terdapat berbagai macam pilihan. Tinggal anda memilih mana yang sesuai dengan konsep ruangan yang anda buat.

3. Tirai Lipat
Untuk jenis ini cara membuka dan menutupnya terdapat banyak variasinya diantaranya dengan menggulung dan menaikkan, dilipat seperti dasi kupu-kupu juga dapat pula dilipat kesamping. Untuk bahan sendiri relative hamper sama yaitu bisa terbuat dari linen, kulit, kanvas, tenun, sampai denim. Untuk pemanfaatan tergantung selera anda mau diletakkan dimana gorden itu mau dipasang pada kamar, ruang  makan, ruang keluarga dan lain-lain sebagainya.

Penentuan Kombinasi
Selain mengetahui jenis dari gorden patut anda pahami pula kombinasi-kombinasi yang bisa anda gunakan untuk membeli gorden diantaranya sebagai berikut.

- Sheer/Vitrase dan Tirai/Gorden
Kombinasi ini akan menimpulkan kesan elegan dan klasik. Bila dipasang pada sisi maka tatalah dengan baik. Dapat pula memberikan privasi pada malam harinya

- Roller blind/roman blind dan Tirai/Gorden
Untuk kombinasi ini akan menimbulkan kesan tidak berat dan cenderung memberikan privasi yang tinggi terhadap pemilik ruangannya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...