Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Memilih Sofa Untuk Restoran dan Hotel


Kerap kali Anda melihat di sebuah lobi hotel Anda melihat sofa yang digunakan untuk tamu yang sedang menunggu. Sedangkan di restoran terutama kafe, sofa merupakan tempat favorit.

Sofa Untuk Restoran
Sofa yang digunakan pada sebuah restoran biasanya perpaduan antara kursi makan dan sofa. Dalam pemilihan bahan sofa perlu memperhatikan variasi usia pengunjung dan resiko  sofa akan terkena noda.
Untuk sofa retoran atau kafe sebaiknya pilih sofa dengan sandaran yang lebih tegak dan dudukan yang tidak terlalu dalam agar acara makan yang bisa menghabiskan banyak waktu terasa nyaman dan tidak mudah lelah.Material pemilihan sofa juga bisa disesuaikan dengan tema tatanan interior restoran dan kafe, seperti sofa berbahan kulit, kain atau busa, variasi kayu, plastik dan rotan.

Sofa Untuk Hotel
Untuk sofa hotel yang perlu diperhatikan adalah desainnya. Desain dari sofa hotel harus sesuai dengan estetika ruangan dalam hotel. Selain desain untuk estetika, ada juga harus diperhatikan dalam hal teknis seperti kain yang tahan api.
Selain itu perhatikan juga frekuensi pergantian tamu yang tinggi, sehingga mengharuskan sofa dibuat dari material dan bahan pelapis yang kuat dan tahan lama. Keunikan dari sofa untuk hotel adalah peremajaan yang perlu dilakukan dalam periode sekitar 5 tahun.

Kesimpulan
Pada dasarnya dalam memilih sofa restoran maupun hotel sama karena sama – sama memilih hal kenyamanan. Tetapi sofa hotel lebih memperhatikan estetika desainnya karena pengaruhnya terhadap citra hotel dari keseluran tamu yang berkunjung.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...