Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

4 Faktor Dalam Membeli Rak Buku Kantor


Memilih rak buku untuk kantor sebenarnya sangat mudah dan simple. Sebuah rak buku atau furniture lainnya di sebuah kantor tentu merefleksikan profesionalitas kantornya. Anda perlu berpikir sejenak dalam memutuskan rak buku yang tepat untuk kantor anda. Berikut beberapa faktor dalam memilih rak buku untuk kantor anda.

Ukuran.
Rak buku dimaksudkan tidak terlalu mencolok dalam sebuah kantor. Sebuah rak buku yang terlalu besar akan membuat ruangan terlihat kecil. Selain itu rak buku yang besar membutuhkan banyak tempat dan kantor anda terlihat sesak. Sebaliknya, rak buku yang kecil yang dipasang di tembok tanpa pemikiran matang tentu menganggu pemandangan. Ukurlah tembok kantor anda dan perkirakan berapa besar rak buku yang pas. proporsi yang pas akan membuat kantor anda terlihat lebih baik. Jangan ragu memindahkan furniture lainnya untuk mendapatkan kantor yang nyaman.
Gaya.
Sangat penting memadukan gaya rak buku dengan furniture kantor lainnya. Sebuah rak buku yang berlawanan dengan dekorasi kantor dapat membuat kesan buruk pada klien. Pertimbangkan gaya dari kantor dan furniture kantor lama anda. Jika kantor anda mempunyai furniture modern, maka rak buku kayu dengan ukiran tidak cocok di kantor anda. Rak buku modern warna hitam lebih pas pada kantor bergaya country. Dengan memadukan gaya furniture di tempat anda maka rak buku yang anda beli akan menyatu dengan suasana kantor.

Penyimpanan
Pertimbangkan apa yang akan anda simpan di rak buku anda. Pastika rak buku anda dapat menyimpan kebutuhan anda. Hindari rak buku yang ringan jika anda ingin menyimpan Buku-buku yang tebal. Jika memungkinkan pilihlah rak buku dengan rak yang bisa diatur. Tidak hanya menyimpan segal akebutuhan anda, tetapi rak yang bisa diubah-ubah akan memberikan nuansa yang berbeda pada kantor anda.

Posisi
Jangan sampai anda kerepotan dalam mengambil buku, atau anda kelelahan karena harus bangun terus menerus. Pastikan anda mempunyai ruang yang cukup untuk berjalan dan cukup mudah bagi anda mengambil buku yang sering anda pakai di kantor. Lihat sekeliling kantor dan tentukan dimana anda akan meletakan rak buku anda. Ukurlah ruang yang ada apakah pas atau tidak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...