Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi


Dalam menentukan pintu kamar mandi yang akan dipasang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan jangan asal – asalan. Hal ini bertujuan untuk menjaga estetika bentuk keindahan rumah dan keawetannya.


Pemilihan Pintu Kamar Mandi
Hal yang sangat diperhatikan untuk pintu kamar mandi adalah dalam pemilihan bahannya karena berhubungan dengan kelembaban yang bisa merusak pintu kamar mandi. Memilih pintu untuk kamar mandi  harus mempertimbangkan kegunaan dari pintu, estetika dan biaya.

Beberapa pertimbangan dalam pemilihan jenis dan penempatan pintu kamar mandi yaitu :
1.  Pemilihan bahan pintu untuk kamar mandi harus yang tahan dari air dan dan disesuaikan dengan ukuran kamar mandi yang ada.
2.  Perhatikan arah putaran pintu dan penempatannya. Untuk kamar mandi yang berukuran besar, dalam menentukan arah putaran pintunya mungkin akan lebih mudah karena banyak pilihan arah penempatan. Untuk kamar mandi kecil yang hanya terdapat bak mandi dan kloset, usahakan pintu tidak terletak tepat di depan kloset melainkan di depan bak mandi.
3.  Jika terdapat perabotan kamar mandi seperti wastafel, cermin dan lainnya dengan susunan   yang cukup rapat , sebaiknya arahkan putaran pintu pada posisi yang tidak mengganggu posisi keluar masuk bagi orang. Buatlah pintu yang dapat dibuka penuh tanpa tergangu dengan perabotan yang ada di dalamnya.
4.  Buat pintu agar tidak  memutar kearah jendela dan kaca 
5.  Untuk kamar mandi dengan ukuran kecil, anda bisa menggunakan pintu dengan jenis   pintu dorong.

Bahan Pintu Kamar Mandi

1.  Pintu Kayu
Pintu kayu cocok digunakan kamar mandi yang besar, dimana letak pintu bisa diatur agar air tidak langsung terkena pintu. Untuk kamar mandi berukuran kecil tidak disarankan menggunakan pintu kamar mandi ini.

2.  Pintu Plastik
Pintu plastik cocok digunakan untuk kamar mandi berukuran kecil karena pintu tidak akan cepat rusak walau sering terkena air secara langsung.

3.  Pintu Alumunium
Pintu alumunium juga sering digunakan untuk kamar mandi berukuran kecil. Model untuk pintu alumunium pun mulai berkembang dengan adanya ukiran. Tetapi pintu ini tidak kuat terhadap benturan.

Kesimpulan
Dalam memilih bahan dan peletakan pintu kamar mandi sesuaikanlah dengan ukuran dan kondisi dari kamar mandi. Model dari pintu kamar mandi sekarang pun sangat beragam sehingga kita bisa memilih desainnya yang sesuai dengan selera kita, tujuannya juga untuk mempercantik ruangan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...