CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

3 Prinsip Dalam Mengatur Dapur


Sekarang ini cukup sulit membuat rumah yang besar dikarenakan adanya keterbatasan lahan dan biaya. Oleh karena itu, Anda harus pintar dalam mengatur kondisi ruang rumah yang sempit agar tampak luas. Salah satunya adalah dapur rumah.

Prinsip Dapur
Rumah sempit bukanlah halangan untuk menciptakan dapur yang indah. Dengan mengatur furnitur dan memilih warna serta pernak-perniknya, dapur Anda terlihat luas dan cantik. Dalam mengatur dapur ada 3 prinsip yang harus diterapkan diantaranya adalah sebagai berikut :
Kecilkan ukuran semua perabot dan peralatan di dapur Anda. Dengan prinsip ini maka dapur kecil Anda akan lebih luas. Contohnya dalam pemilihan lemari es gunakanlah lemari es berpintu minim 1 atau 2 pintu saja.
Tambahkan cahaya ke dapur kecil Anda. Karena semakin banyak cahaya yang masuk ke dalam sebuah ruang, akan membuat ruang tersebut terlihat lebih besar. Berilah jendela pada dapur Anda agar dapur Anda terkesan lebih luas, selain itu jendela dapur dapat menjadi celah masuknya sinar matahari di dapur.
Bukalah ruang dapur dengan membuka pintu dapur. Misalnya, jika pintu dapur Anda menutupi sebagian ruang di dalamnya, lebih baik jika Anda melepas pintu itu. Hal ini dapat mempermudah bagi siapa saja yang ingin keluar/masuk ruangan. Hindari pula meletakkan barang di lantai dapur. Contohnya, menaruh tempat sampah di lantai dapur yang banyak dilakukan orang. Sebaiknya letakkan tempat sampah ini di bawah lemari dapur (kitchen cabinet).

Kesimpulan
3 prinsip tersebut wajib di gunakan dalam menata dapur yang berukuran sempit atau minim. Ada baiknya jika dapur Anda kecil, lakukan pembersihan secara berkala 6 bulan sekali untuk membersihkan barang – barang yang tidak digunakan lagi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...