Laman

Cari

Memuat...

Kamis, 02 Agustus 2012

Sofa Untuk Ruang Tamu Mungil


Tipe sofa sekarang ini sangat beragam baik dari bentuk maupun desainnya. Sofa merupakan salah satu piranti penting dalam ruang tamu yang digunakan untuk menjamu tamu. Ukuran dan bentuk sofa harus disesuaikan dengan ukuran dari ruang tamu. Untuk ruang tamu yang sempit Anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan sofa sudut.

Sofa Sudut
Penempatan sofa sudut cocok untuk ruang tamu kecil karena memiliki ukuran yang lumayan besar sehingga mampu menampung kapasitas duduk para tamu lebih banyak. Sofa sudut pada ruang sempit dapat menutupi keterbatasan ruang namun tetap menyuguhkan kenyamanan. Sofa sudut yang digunakan biasanya berbentuk L.

Sofa berbentuk L sangat tepat ditempatkan di sudut karena bentuknya yang menyudut membentuk sudut 90 derajat. Sofa bentuk L ini biasanya ditempatkan merapat ke dinding. Sofa ini juga bisa digunakan sebagai penyekat antara ruang tamu dengan ruang lain yang tidak berpenyekat, dimana satu sisinya merapat ke dinding dan sisi lainnya sebagai penyekatnya.
Akan lebih baik jika di tengah – tengah sofa terdapat meja sebagai pemanis dan pelengkap ruangan. Sebaiknya meja ini dilengkapi dengan rak buku untuk meletakkan beberapa koleksi buku atau majalah. Selain itu tambahkan juga bantal sofa dengan warna senada sebagai pelengkap.

Kesimpulan
Dalam menempatkan sofa sudut, Anda juga harus memperhatikan kadar kelembaban air dalam rumah Anda. Jika kadar airnya tinggi, maka tempatkanlah sofa beberapa sentimeter dari dinding rumah. Selain bantal dan meja, sofa juga bisa ditambahkan dengan beberapa aksesoris sebagai pengisi kanan kiri sofa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...