CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Cara Memilih Sofa Berkualitas Baik


Sofa merupakan salah satu furniture yang paling penting keberadaannya dalam sebuah ruang tamu. Agar sofa menyatu dengan ruang, nyaman dan awet ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan yaitu desain, ukuran dan bahan dari sofa tersebut.

Sofa Berkualitas
Ada beberapa tips pemilihan sofa agar Anda tidak tertipu karena harga dan penampilannya saja. Adapun beberapa tipsnya yaitu :

1.  Pilih Rangka Sofa Berkualitas
Pilih rangka sofa dari bahan yang berkualitas. Caranya Anda bisa menanyakannya langsung pada  produsen atau melihat sendiri proses produksinya. Jangan gunakan sofa yang menggunakan rangka dari kayu palet atau kayu sisa. Jika menggunakan bahan kayu, minimal gunakan kayu Waru sebagai rangka.

2.  Sofa Barang Ready Stok
Apabila sofa merupakan barang ready stok, Anda harus mencobanya untuk mengetahui kualitas spon. Caranya, Duduki sofa dan pastikan sofa harus benar-benar terasa empuk dan nyaman. Pastikan juga tidak ada suara yang timbul dari dalam sofa yang berarti rangka dan spon yang di pakai sudah solid dan bahan yang digunakan berkualitas. Untuk mengetahui kualitas sofa bisa juga disaat kita berdiri setelah menduduki sofa yaitu ketika kita berdiri bekas dudukan di sofa juga akan langsung kembali seperti semula.
3.  Bahan Cover Jok Sesuai Selera
Pilihlah bahan cover jok yang sesuai selera dan kondisi ruang. Bahan yang digunakan bisa menggunakan bahan kulit, semi kulit, oscar, imitasi dan kain. Masing – masing bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Kesimpulan
Selain memperhatikan tiga hal di atas, Anda tetap harus berhati-hati dan lebih cermat dalam memilih suatu jenis produk. Jangan sampai Anda membeli sebuah sofa hanya karena desainnya yang sangat menarik dan trendy.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...