CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Mengukur kekuatan (durability) Sofa



Dalam pemilihan sebuah sofa, tidak hanya segi kenyamanannya saja yang perlu diperhatikan melainkan juga tingkat kekuatannya. Kekuatan dari sebuah sofa tergantung dari konstruksi rangka pembentuk sofa.

Pemilihan Kerangka Sofa
Konstruksi rangka sofa dapat menentukan bentuk dan ketahanan (umur) sebuah sofa.
Semakin kokoh konstruksi sebuah sofa dan terbuat dari material pilihan, pasti akan menambah kekuatan dan daya tahan sofa tersebut.

Mengetahui Konstruksi Sofa

Adapun cara untuk mengetahui bahwa konstruksi dari sebuah sofa tersebut kuat adalah :
1.  Mendudukinya dengan menghentakkan tubuh kedalam sofa atau menggeser sofa. Bila tidak terdengar bunyi apapun maka konstruksi kayu yang digunakan cukup kuat. Posisi yang paling rawan dari sebuah sofa adalah sandaran tangan. Hal ini disebabkan karena konstruksi sandaran tangan dibuat dengan  perkiraan untuk menahan beban tangan saja, tetapi pada kenyataannya sandaran tangan ini seringkali diduduki.

2.  Pelajarilah tentang tingkat kekenyalan (density) dari busa (poly-urethane foam) sofa. Karena tingkat kenyamanan sofa pun di ukur dari hal tersebut. Seringkali dalam memilih sofa pemahaman tentang fungsi busa diabaikan. Akibatnya sofa akan cepat lembek atau kempes dan tidak nyaman lagi untuk diduduki.

Kesimpulan
Memilih busa sofa sangat penting karena mempengaruhi bentuk dan rancangan yang ingin ditampilkan. Fungsi busa pada sofa adalah untuk memberikan kelembutan pada keseluruhan bentuk sofa. Jika sofa dibuat  secara masal di pabrik–pabrik besar, bisa dipastikan menggunakan busa utuh dengan kualitas yang terjaga  standarisasinya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...