CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips / Cara Menambal Atap Rumah Dengan Modal Murah


Sekarang ini cuaca di Indonesia mudah berubah, kadang panas terkadang juga hujan. Saat panas datang mungkin rumah kita akan baik-baik saja, tetapi jika hujan mulai muncul terkadang kita merasa jengah dengan kondisi rumah disebabkan kebocoran yang terjadi pada atap rumah kita.

Alasan Menambal Atap Sendiri
Ketika atap rumah bocor, tak jarang orang mengeluarkan banyak uang untuk membetulkan kondisi atap tersebut mulai dari membayar tukang yang memperbaikinya, beli material, atau sampai mendesain rumah kembali untuk membetulkan atap rumah tersebut.

Solusi Memperbaiki Atap Bocor
Di sini kami mencoba memberi solusi murah bagi Anda yang mempunyai masalah atap bocor di rumahnya. Solusi ini akan sangat cocok bagi Anda yang berkantong tipis karena bahan utamanya hanya menggunakan Styrofoam/gabus. Di bawah ini kami berikan trik dalam membetulkan atap rumah Anda yang bocor.

Bahan Dan Alat
1.  Styrofoam/gabus
2.  Bensin
3.  Kaleng bekas/gelas bekas air mineral
4.  Lap kering

Langkah-Langkah
1.  Potong gabus menjadi potongan – potongan kecil antara 10-20 cm.
2.  Masukkan bensin ke dalam kaleng/gelas bekas.
3.  Masukkan potongan gabus tersebut ke dalam bensin, aduk sampai larut sempurna.
4.  Ambil lap kering dan bersihkan lokasi yang bocor dari kotoran.
5.  Tempelkan adonan ke kuas atau batang kayu atap hingga tertutup secara merata.
6.  Biarkan kering dengan sendirinya.
7.  Setelah adonan tersebut mengeras maka tutuplah atap atau talang seng yang bocor tersebut.

Itulah salah satu cara untuk mengatasi atap rumah yang bocor dengan biaya yang murah. Tetapi ketika kita menggunakan cara tersebut tidak akan terlalu bertahan lama, hanya kurang lebih 5-6 bulan. Tetapi paling tidak selama 5-6 bulan tersebut kita bisa menabung untuk memperbaiki atap rumah terbut. Semoga tips tersebut bisa membantu Anda mengatasi masalah di rumah Anda saat ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...