CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Memilih Ranjang Tidur Yang Baik Untuk Anak



Memilih ranjang tidur untuk anak tidak semudah dalam memilih ranjang tidur untuk orang dewasa karena tempat tidur anak harus dipenuhi dengan kebutuhan tidur anak – anak. Satu hal yang pasti diperhatikan adalah masalah kenyamanannya.

Tempat Tidur Anak
Tempat tidur untuk anak harus dibuat sesuai dengan prosedur kebutuhan anak mulai dari tingkat kenyamanan hingga tingkat keamanannya perlu dijaga. Dalam dekorasi ruang tidur anak, design dan warna dari tempat tidur pun mempengaruhi dekorasi ruang.  Karenanya design dan warnanya pun harus di sesuaikan dengan kebutuhan anak dan estetika ruang tidur.

Variasi Tempat Tidur
Variasi tempat tidur anak sekarang ini masih lebih sedikit dibandingkan variasi tempat tidur untuk orang dewasa baik dari segi model maupun pemilihan kasur. Design ranjang untuk anak –anak sekarang ini masih umum seperti gambar tokoh kartun atau yang berbentuk mobil. Jika Anda membelikan ranjang anak ini hanya dengan model seperti itu, maka ranjang tersebut tidak dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama sebab anak – anak ke depannya pasti berkembang.

Pemilihan Bahan Tempat Tidur
Ketika Anda ingin membeli tempat tidur untuk buah hati sebaiknya pilih material yang bisa menyokong tubuh anak yang mungil. Salah satu material yang direkomendasikan adalah kayu. Kayu merupakan material yang paling aman digunakan untuk tempat tidur, tetapi kualitas dari kayunya perlu juga diperhatikan. Gunakanlah kayu jati dan oak untuk ranjang anak Anda.
Selain pemilihan bahan, faktor keamanan dan kenyamanan harus juga diperhatikan. Pilihlah ranjang yang dapat bertahan lama dengan mengatur ukuran dari ranjang tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Kesimpulan
Seperti apapun bentuk dan model tempat tidur si buah hati, hal yang paling utama diperhatikan adalah kenyamanan tidurnya. Hal ini disebabkan karena tidur merupakan salah satu kebutuhan anak dalam berkembang. Oleh karena itu, kebutuhan akan kenyamanan kasur menjadi pelengkap untuk membuat si kecil dapat tidur dengan baik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...