CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Tips Memilih Meja Makan Yang Tepat




Furniture yang yang harus ada di ruang makan adalah meja makan, dikarenakan fungsinya yang yang sangat penting di saat Anda dan keluarga Anda melakukan aktivitas sarapan dan makan. Desain meja makan sekarang ini pun beragam mulai dari bentuk tradisional hingga modern. Corak dan warnyanya pun beragam. Tetapi bahan meja makan yang masih paling banyak digemari oleh kebanyakan orang adalah meja kayu. Alasannya karena kuat dan tahan lama dibandingkan dengan meja berbahan dasar lain.
Dalam pemilihan meja makan untuk ruang makan Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan diantaranya adalah :

1.  Desain Meja
Pilihlah desain meja yang selaras dengan perabot dan dekorasi di ruang makan. Desain yang artistik memang menarik tetapi harus diperhitungan apakah cocok dengan yang lain. Pilihlah desain minimalis yang cocok ditempatkan pada bentuk ruang apapun.

2.  Ukuran Meja Makan
Pilihlah meja makan yang mempunyai ukuran lebih kecil dari ukuran ruang makan. Jangan sampai meja makan terlalu besar hingga membuat suasana ruang tampak penuh.

3.  Bentuk Meja Makan
Bentuk meja makan beragam, ada yang berbentuk persegi, persegi panjang, oval ataupun lingkaran. Bentuk oval dan persegi panjang cocok untuk ditempatkan pada ruangan yang luas dan yang menampung banyak orang. Untuk ruangan yang tidak terlalu luas, gunakanlah meja makan yang berbentuk persegi atau lingkaran.

4.  Warna Meja Makan
Pilihlah warna yang serasi dengan dekorasi ruangan, seperti warna dinding dan lantainya. Gunakanlah warna natural yang lebih mudah dipasangkan dengan dekorasi warana seperti apapun. Tetapi jangan gunakan warna gelap pada ruang yang sempit.

5.  Bahan Meja
Pilihlah bahan meja yang kuat dan tahan lama yang bisa menopang tekanan dari tangan saat makan di meja makan. Meja makan rotan bisa menjadi pengganti tepat bagi meja makan kayu, apalagi jika menggunakan meja makan berbahan rotan sintetis. Hal ini dikarenakan bahan rotan sintetis mudah perawatannya dan tahan lama.

Keterangan :
Beberapa tips di atas bisa Anda gunakan jika Anda sedang menginginkan meja makan untuk ruang makan Anda. Tetapi jangan lupa, ada meja makan ada juga kursinya. Jika ingin memilih kursi makan, pilhlah yang desain dan warnanya selaras dengan meja makan tetapi harus nyaman.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...