CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Furniture Antik Dan Perawatannya

 Antik furniture merupakan furniture gaya lama, namun dibuatnya baru seperti lama atau memang benar – benar barang antik yang cukup sulit mendapatkannya.
meja altar ini merupakan meja gaya china lama, dan kami sering membuat meja yang sama, dengan model yang bercorak.dengan bahan jati atau mahoni dan dengan warna gelap dan kelihatan agak antik dan terlihat agak usang, namun menarik untuk dipajang dan menjadi barang langka yang kelihatan cukup fantastik.baik gaya dan harga.

Macam-Macam Furniture Jati
Meja dengan warna transfaran terlihat jelas warna kayu jatinya. dan ini adalah model yang banyak diminati oleh kalangan elit. karena terlihat kayu bagus atau kayu yang banyak sambungannya atau banyak dempulannya. maka perhatikannlah kemulusan kayu dan finishingnya. selamat mencoba kepada kami.

Merawat Furniture Antik
Furniture antik tidak harus berusia puluhan atau ratusan tahun, tetapi bisa juga hasil reproduksi baru yang mengikuti gaya dan bentuk furniture pada suatu era. Tetapi untuk perawatan, sama saja. Keduanya harus mendapatkan penanganan tepat. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

1. Jagalah permukaan furniture dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja. Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak furniture antik Anda secara perlahan.

2. Bila terdapat noda pada furniture antik Anda, segera bersihkan secara seksama dengan menggunakan kain bersih secara berkala. Sebaiknya jangan menggunakan pembersih yang mengandung bahan kimia saat membersihkannya.

3. Tempatkan furniture antik Anda di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar furniture tersebut tidak terkena sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat furniture Anda terlihat kusam, lapisan retak atau melengkung.

4. Memoles ulang furniture antik, setidaknya 2 – 3 tahun sekali untuk membuatnya tetap menawan.

5. Setiap penanganannya juga harus dilakukan dengan hati-hati. Misalnya, cara memindahkan sebuah kursi antik harus diangkat dari bagian dudukannya, bukan digeser atau hanya dipegang bagian lengan atau sandarannya saja. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apabila sambungan kursi tersebut tidak sekuat sebelumnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...