CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Menata Furniture Minimalis Agar Tampak Elegan



Furniture minimalis sangat cocok untuk mengisi rumah minimalis Anda terutama pada ruang tamu. Menentukan furniture minimalis tidak begitu mudah, harus mengetahui tips pemilihan furniture minimalis agar tidak salah dalam membeli furniture minimalis. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam menentukan furniture minimalis diantaranya adalah :

Ukur dan Survey Ruangan
Lakukan pengukuran dan survey kondisi ruangan yang akan diisi dengan furniture. Perhatikan faktor luas ruang, tinggi plafon, warna dinding, aksesories ruang dan tema ruangan dalam memilih furniture. Selaraskan antara furniture dengan faktor – faktor tersebut.

Penataan Ruangan
Pakailah furniture minimalis yang ringan dan kecil pada ruang yang kecil. Efek luas akan terjadi pada ruang jika menggunakan furniture minimalis dengan jumlah yang sedikit tetapi terpasang obyek dinding yang cukup besar pada ruangan, seperti foto dan lukisan.
Ruangan yang besar memberikan banyak pilihan dalam penataan interior. Tetapi akan membuat kesan dingin jika terlalu banyak ruang yang kosong. Warna furniture dan aksesoris sebaiknya selaras dengan warna dinding. Contohnya bila warna tembok berwarna krem, usahakan warna furniture berada dalam warna monokrom krem atau yang senada.

Tema Ruang
Memilih tema ruangan sebaiknya disesuaikan dengan karakter diri atau keluarga Anda. Jika anda termasuk orang yang sibuk dan praktis, Anda dapat menerapkan tema desain dengan Furniture Minimalis.

Kesimpulan
Dalam menata furniture ruang ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu ukuran dan kondisi ruangan, penataan ruang dan tema ruang. Dalam penataan ruang ada baiknya Anda menggunakan jasa arsitek atau desainer interior untuk menata ruang Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...