Laman

Cari

Memuat...

Selasa, 31 Juli 2012

Furniture Dari Bahan Plastik


Bahan plastik yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuat furniture adalah bahan PVC (Polyvinyl Klorid). Pemakaian bahan plastik untuk material rumah dan bangunan sudah mulai marak digunakan. Hal ini disebabkan teknik pemasangan yang mudah dengan harga yang murah.

Sekilas Tentang PVC
PVC merupakan salah satu bahan plastik yang digunakan untuk pipa, talang air, pintu kamar mandi, tirai kamar mandi, dan perabotan rumah tangga lainnya yang berhubungan dengan air. Pemilihan PVC untuk bahan – bahan perabotan tersebut dikarenakan sifat PVC yang kedap air. Tetapi perlu diketahui juga material PVC ternyata mempunyai kekurangan yaitu berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan karena dapat melepaskan dioxins ketika dibakar.

Pasar furniture plastik tetap ramai dikarenakan keinginan konsumen dalam membeli barang dengan kualitas tinggi, ringan, dan tahan lama dengan rentang harga rendah hingga sedang dengan beragam pilihan warna yang fashionable, jadi furniture kayu menjadi pilihan utamanya.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Plastik
Adapun kelebihan furniture dari bahan plastik adalah :
1.  Bahannya Anti rayap
2.  Tahan air
3.  Mudah dibersihkan
4.  Ringan
5. Tidak berkarat
6. Harganya murah

Sedangkan kelemahannya adalah :
1.  Mudah terbakar
2.  Mudah rusak
3.  Kurang ramah lingkungan
4.  Tidak terlihat elegan
5.  Tidak mampu menahn beban berat

Cara Merawat Furniture Berbahan Plastik
Adapun cara perawatannya dalah :
1.  Lap furniture dengan kain yang sudah dibasahi sedikit air
2.  Hindarkan dari sinar matahari secara langsung
3.  Lakukan perawatan secara periodik

Kesimpulan
Furniture berbahan karet mudah memuai jika terkena panas, jadi sebaiknya furniture berbahan karet ini ditempatkan di dalam ruangan. Selain itu karena furniture berbahan karet juga warnanya mudah kusam dan mudah menempel noda minyak maka lakukanlah pengelapan setiap harinya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...