CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Tips Memilih Pintu Rumah


Sebabai penghubung antar ruangan tentunya anda tidak akan lepas dari komponen yang satu ini, yaitu pintu. Karena peranannya yang sangat penting, sehingga tidak akan pernah bisa digantikan. Bayangkan ika rumah anda tanpa mempunyai pintu, bagaimana anda akan beraktivitas dalam ruangan tersebut. maka dari itu pemiihan pintu itu sendiri wajib diperhatikan agar mempermudah anda dalam mendesain ruangan nantinya. Berikut tips / cara dalam memilih pintu.

1. Bahan
Pastikan anda memilih bahan yang tepat karena bahan nantinya juga akan erkaitan dengan umur sebuah pintu itu sendiri. Usahakan jangan memilih pintu yang berbahanterlalu tipis dan mudah berubah warna karena cuaca apabila pintu itu sendiri nantinya untuk bagian yang berhubungan langsung dengan luar lingkungan.

2. Penampilan
Selanjutnya pada penampilan pastikan warna dan corak serta motif pintu cocok dengan desain rumah yang anda buat, jangan sampai warnanya sangatlah berbeda jauh dengan jonsep ruangan atau rumah yang anda inginkan. Kereka bila alah dalam pemilihan pintu bisa berdampak berkurangnya nilai keindahan dalam rumah maupun ruangan tersebut.

3. Kedap Suara
Pastikan pula pintu yang anda pilih kedap dengan suara, selain utntuk menjaga keamanan juga untuk meredam tingkat kebisingan yang bisa ditimbulkan dari luar juga benda-benda dalam ruangan anda. selain itu juga sebagai privasi terhadap diri anda khususnya untuk kamar pribadi.

4. Sirkulasi Udara Antar Ruangan.
Hal ini demi menunjang sumber udara yang akan bersirkulasi dalam ruangan agar tidak berkesan pengap, juga harus diperhatikan penempatan sehingga searah dengan arah sirkulasi udara. Bila ingin menambahkan sedikit keindahan, pastikan pintu tersebut terdapat kaca. Alternative lainnya anda bisa menggunakan gorden pada pintu yang anda pilih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...