Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Cara / Tips Merawat Lantai Kayu


Merawat perabotan berbahan kayu sebenarnya susah – susah gampang, karena yang dibutuhkan hanya ketelitian dalam merawatnya. Tak jarang sekarang kita dapat melihat lantai yang berbahan kayu atau parket di rumah tetangga atau bahkan rumah kita sendiri.

Alasan Lantai Harus Dirawat
Jika demikian maka perawatan lantainya pun harus ekstra karena lantai tersebut condong terkena masalah pada tingkat kekusaman warna ataupun daya tahan goresnya. Sekarang banyak sekali produk lantai kayu atau parket menawarkan lantai parket yang tahan gores, tetapi tetap saja perlu dilakukan perawatan yang baik.

Cara / Tips Merawat Lantai Kayu
Adapun cara – cara merawat lantai parket atau kayu adalah sebagai berikut :
Dalam merawat lantai kayu harus berhati – hati agar keindahan lantainya tetap terjaga. Gunakanlah sapu lembut yang berbahan bulu saat membersihkan lantai kayu agar permukaan kayu tidak tergores.
Untuk menjaga keawetan lantai, hindarkan penggunaan air yang berlebih pada lantai. Jadi setelah lantai di pel, segera gunakan lap kering untuk mengelap ulang lantai agar air tidak merembes masuk ke dalam pori – pori.
Poleslah lantai dengan minyak lemon sebulan sekali agar lantai kayu tetap indah.

Kesimpulan Perawatan Lantai Kayu
Itulah beberapa cara dalam merawat lantai kayu. Bagi Anda yang rumahnya berlantai parket atau kayu, cobalah praktekkan tips di atas untuk lantai Anda. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Terima kasih
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...