Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Menggunakan Furniture Multifungsi



Apa itu furniture multifungsi? Apa anda pernah melihat sofa yang dapat diubah menjadi bed (tempat tidur)? Atau anda pernah melihat lemari yang menyatu dengan tembok? Nah… itu adalah beberapa  contoh furniture yang memilki fungsi dua atau lebih. Dengan furniture multifungsi anda dapat mengoptimalkan ruangan anda tanpa memenuhinya dengan macam-macam furniture.

Trik Menggunakan Furniture Multifungsi
Berikut beberapa trik dalam menggunakan furniture multifungsi dalam rumah anda:

- Sofa yang anda miliki dapat pula berfungsi ganda. Sofa berbentuk hutuf 'L' di ruang tamu apabila ditata tidak berdempetan dengan tembok, dapat berfungsi sebagai penyekat ruangan. Agar lebih memberikan privasi, sekat sofa tersebut tepat bersandaran dengan rak tinggi tempat menyimpan buku-buku, foto-foto kenangan, lemari pajangan, atau bufet TV. Ruangan di sebelah tersebut dapat dijadikan ruang keluarga, ruang penyimpanan buku (ruang baca) atau bisa juga ruang makan.
  sofa yang memiliki laci di bagian tengahnya dapat berfungsi sebagai meja tengah yang apabila dipergunakan untuk jamuan tamu dapat ditarik/dikeluarkan. Laci sofa ini juga dapat difungsikan untuk box penyimpanan mainan anak-anak, kelengkapan aksesoris ruang tamu, dan sebagainya.

- Akuarium dapat digunakan untuk mempercantik ruangan juga dapat difungsikan sebagai penyekat antar ruang. Pilih meja akuarium yang langsung rak/lemari dengan laci-laci. Sehingga dapat digunakan sebagai rak penyimpanan barang-barang, pernak-pernik dekorasi, benda-benda koleksi, maupun tempat buku-buku.
  sudut-sudut ruangan yang kosong dapat manfaatkan dengan memilih akuarium berbentuk segitiga (menyudut) maupun akuarium tabung yang akan terlihat cantik dan pas diletakkan di sudut ruangan.   

-  Anda dapat memanfaatkan tiap-tiap anak tangga sebagai laci penyimpanan barang-barang, apabila rumah Anda berlantai dua dengan anak tangga. Buat lubang bundar berdiameter sekitar 2 cm untuk gagang laci anak tangga. Anda dapat menyimpan mainan anak-anak, buku-buku, barang-barang kecil dan sebagainya.

-  Lemari built-in dari bahan kayu yang ringan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan dapat sangat membantu dalam mengoptimalkan lahan yang terbatas. Lemari tanam yang menempel dengan tempok di dalam ruang tidur akan membuat ruang tidur terlihat lebih luas. Begitu pula dapur yang dibuatkan rak perabot tanam dan rak perabot menggantung diatas washtafel dapat membuat dapur terlihat lebih lapang.ruang dibawah washtafel juga dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan barang-barang. Sedangkan lemari di atas washtafel sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan dapur.  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...