Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Memilih Rak Buku Idaman Anda


Sebuah rak buku tidak sekedar tempat untuk memajang buku anda. Bentuk dan gaya dari rak buku juga patut diperhatikan sebelum anda membelinya. Apalagi jika diletakan di ruang tamu, tentu mempengaruhi kesan tamu yang dating ke rumah anda. Sebuah rak buku memang menjadi pesan kepribadian anda tapi jangan sampai berlebihan. Rak buku mempunyai potensi menjadi pusat perhatian, karena itu perhatikan bebrapa hal di bawah untuk mendapatkan rak buku idaman anda:

Ukurlah Ruangan
Ukurlah ruangan anda dan putuskan dimana anda akan meletakannya. Ukurlah berapa ukuran yang tersedia dan carilah rak buku yang sesuai. Pastikan ada cukup ruang untuk berjalan dan tidak membuat ruangan terlalu sempit. Ukur berapa jarak dari lantai ke atap, pastikan tinggi dari rak buku yang anda inginkan. 

Ketahui Apa Yang Akan Ditaruh Di Rak Buku
Ketahuilah apa saja yang akan anda taruh di rak buku anda. Tidak hanya buku saja, anda juga bisa meletakkan berbagai pernak-pernik, seperti papan permainan, video games, bingkai photo, koleksi film dan lain-lain. Dari sini anda dapat mengetahui jumlah dan ukuran yang dibutuhkan pada rak buku anda. Anda dapat membayangkan seperti apa rak buku anda. Berapa jumlah laci? Rak dengan pintu kaca? Dengan begini maka anda akan semakin cepat dan memilih rak buku

Sesuaikan Dengan Gaya Furniture
Sesuaikan gaya rak buku anda dengan furniture lain di ruangan. Sangat penting untuk menemukan gaya yang sesuai apabila furniture lainnya adalah furniture lama. Misalnya, rak buku yang kokoh dan penuh hiasan untuk ruang tamu minimalis modern, sebuah rak buku logam tanpa lekuk atau detail tambahan akan jauh lebih baik untuk perabot ruang hidup modern Anda
Ketika membeli sebuah rak buku, anda perlu memperhatikan gaya, bahan material, dan warna. Jika anda tidak menemukan gaya yang tepat pada ruangan anda, maka cobalah memadukan dengan warna dan tema sekitar. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...