CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Kelebihan Rotan Sintetis Untuk Bahan Furniture



Sekarang ini rotan salah satu bahan furniture yang sangat menarik perhatian banyak orang, dikarenakan furniture dari rotan bentuknya unik dan klasik. Disini kami akan sedikit membahas tentang rotan.

Deskripsi Rotan
Rotan merupakan salah satu sumber daya alam yag berasal dari pohon rotan.  Rotan sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu rotan alam dan rotan sintetis. Rotan sintetis lebih banyak keunggulannya dibandingkan rotan alam.

Kelebihan Rotan Sintetis
Jika Anda ingin membeli furniture berbahan rotan ada baiknya Anda memilih bahan rotan sintetis dikarenakan :
1.  Bahan rotan sintetis lebih banyak keunggulannya dibandingkan rotan alam disebabkan rotan sintetis lebih mudah dibentuk dibandingkan rotan alam.
2.  Sifat rotan sintetis tidak mudah keropos, warna yang ditawarkan beragam, elastis, proses pembuatan cepat, meski lentur tetap kuat, tahan terhadap jamur dan lumut, tahan terhadap perubahan cuaca dan cocok untuk ditempatkan di luar ruangan.
3.  Hasil produksi berbahan rotan dapat dibuat sesuai selera dan bisa mengikuti perkembangan jaman. Dan cocok untuk ditempatkan di dalam atau di luar dan mudah dipindah – pindahkan karena produk berbahan rotan condong lebih ringan dibandingkan bahan lainnya.
4.  Tampilannya lebih baru dibandingkan rotan alam dikarenakan anyaman yang unik dipadukan dengan warna dan bahan yang baru.
5.  Dapat membantu membatasi penggunaan bahan alam tetapi tetap dengan hasil yang modern yang tetap terlihat berasal dari bahan alam.

Kesimpulan

Rotan sintetis lebih lentur daripada rotan alam. Dalam prosesnya rotan sintetis juga lebih bagus disebabkan mudah mengikuti alur anyaman. Dengan kita menggunakan furniture rotan berbahan sintetis maka akan dapat mengurangi penggunaan bahan alam dibandingkan ketika kita menggunakan dari bahan rotan alam dan kayu. Oleh karena itu ketika kita ingin memiliki furniture unik dengan desain alam pilihlah rotan sintetis dibandingkan bahan kayu dan rotan alam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...