CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Asal Mula Sofa


Tentunya kita sering bertanya-tanya tentang bagai mana asal mula sofa. Kenapa bisa ada benda empuk yang sangat nyaman sekali untuk diduduki ini. Serta kenapa benda empuk ini diberi nama sofa. Berikut kisah singkatnya.

Istilah sofa
Istilah sofa berasal dari kata sopha yang memiliki arti sebagai tempat duduk yang berbentuk seperti dipan atau tempat tidur. Secara umum sofa berarti kursi panjang yang memiliki lengan dan sandaran yang berlapis busa dan upholstery atau kain pelapis. Sedangkan dalam dunia interior, istilah sofa dipakai untuk merujuk pada sebuah perabot rumah tangga yang biasanya diduduki bahkan dijadikan tempat untuk beristirahat. Sofa biasanya mempunyai bantalan yang empuk serta memiliki sarung penutup atau lebih sering dikenal dengan cover. Selain itu ada beberapa perabot rumah tangga yang dapat dikategorikan sebagai sofa yaitu dipan, serta beberapa jenis bangku yang biasa dipakai untuk merebahkan diri. Sekarang ini banyak kita temui bermacam bentuk sofa cara yang paling mudah untuk mengenali sofa adalah dari tipe sandaran dan dudukannya. Bila tidak memiliki sandaran atau dudukan yang berisi bantalan busa maka tempat duduk tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai sofa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...