CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Memilih dan Merawat Sofa


Sofa merupakan salah satu furniture yang bisa menjasi investasi dalam interior ruangan Anda, maka sofa perlu dijaga agar tahan lama.

Memilih dan Merawat sofa
Berikut ada beberapa tips dalam memilih dan merawat sofa rumah Anda :

1.Belilah Sofa Yang Sesuai Dengan Karakter Ruangan
Belilah sofa yang sesuai dengan karakter ruangan Anda. Jangan tergoda oleh tren ataupun milik orang lain. Pilih juga sofa yang sesuai dengan selera Anda dan sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

2.Pastikan Kualitas Bahannya Bagus
Sebelum membeli pastikan kualitas bahannya bagus. Untuk mengetahuinya bisa dilihat dari komponen busa yang menjaga tekstur sofa dan kumparan pegas yang padat dan tidak mudah melar. Selain itu perhatikan pula tekstur dan unsur bahan pelapis sofa (upholstery).

3.Sesuaikan Gaya Dan Bahan Sofa Dengan Kondisi Rumah
Sesuaikan gaya dan bahan sofa dengan kondisi rumah Anda. Bila rumah berukukuran kecil, maka pilihlah sofa yang simpel dengan warna yang kalem. Sedangkan untuk rumah yang berukuran besar pilihlah sofa yang bergaya modern, Art Deco atau Victoria agar berkesan mewah. Dan untuk rumah model studio bisa menggunakan sofa yang bergaya minimalis, simpel, klasik atau hi-tech.

4.Bentuk Dan Penataan Sofa
Bentuk dan penataan sofa disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan. Sofa ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, sedangkan untuk ruang keluarga bisa menggunakan satu dudukan besar agar tercipta keakraban.

5.Sofa Bisa Menggunakan Bahan Pelapis
Bagi para penggila fashion (fashionista), sofa bisa menggunakan bahan pelapis (upholstery) yang sesuai dengan tren mode. Keuntungan menggunakan pelapis adalah bebas dalam mengganti suasana tanpa harus membeli sofa baru.

6.Ruangan Yang Sempit Jangan Diisi Dengan Sofa Besar
Ruangan yang sempit jangan diisi dengan sofa besar karena akan menghilangkan nilai seni dari perabot yang ada pada ruangan.

7.Jangan Memilih Sofa Berbahan Terang
Sebaiknya jangan memilih sofa berbahan terang karena akan cepat kusam, pilihlah sofa yang berwarna gelap karena cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor.




8.Berilah Sofa Dengan Obat Kimia
Berilah sofa dengan obat kimia yang berfungsi sebagai pelindung debu, selain itu bisa juga untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan hewan peliharaan atau faktor kesalahan manusia.

9.Jangan Letakkan Sofa Di Ruangan Yang Memiliki Jendela Besar
Jangan letakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar supaya debu tidak  mudah masuk yang bisa merusak warna serta ketahanan bahannya. Jangan pula meletakkan sofa berdekatan dengan lampu yang penerangannya besar karena ada bahan-bahan tertentu yang gampang bereaksi dengan cahaya terang.

10.Bersihkan Sofa Beberapa Pekan Sekali
Bersihkan sofa beberapa pekan sekali menggunakan jasa khusus pembersih sofa supaya penanganannya lebih tepat dan tidak merusak.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...