Cari

Memuat...

Rabu, 01 Agustus 2012

Penggunaan Triplek Selentik Untuk Plafon Rumah


Keindahan rumah menjadi salah satu tolak ukur dalam menilai sebuah rumah. Rumah menjadi sebuah kebanggaan bagi kebanyakan orang. Keindahan dan kenyamanan rumah tercipta tak lepas dari campur tangan pemiliknya dalam menggunakan material untuk eksterior maupun interior rumah.  Salah satu hal yang dapat membuat penampilan rumah menjadi indah yaitu dengan menempatkan tripleks selentik untuk plafon atau daun pintu rumah.
 Tentang Triplek Selentik
Tripleks selentik memiliki desain dan motif berupa garis-garis dengan ketebalan 0,2 sampai 0,3 mm dan lebar 60 cm x panjang 180 cm dengan kisaran harga Rp 78.000 hingga Rp 80.000 per lembar. Selintas tripleks selentik terkesan kuat dan artistik. Itu tak lepas dari desain dan motifnya yang cukup menarik. Tripleks selentik merupakan jenis produk baru yang sekarang banyak dipilih untuk plafon rumah baik eksterior maupun interiornya.

Keunggulan Triplek Selentik
Adapun keunggulan dari triplek selentik adalah :
1.  Motif garis-garis vertikal berwarna cokelat kemerah-merahan pada triplek ini, memberikan kesan teduh pada rumah. Apalagi dipadukan dengan lantai berwarna natural menjadikan rumah makin betah untuk ditempati.
2.  Mudah dipasang, karena dari sisi ukuran tak terlalu besar.
3.  Tidak perlu di-finishing dengan cat atau plitur.

Kelemahan Triplek Selentik
Kelemahanya dari tripleks jenis ini tidak tahan terhadap air. Jadi sebelum pemasangan sebagai plafon rumah, harus dipastikan terlebih dahulu bahwa genting/atap rumah bebas dari kebocoran.

Kesimpulan
Penempatan plafon berbahan triplek selentik harus diperhatikan penempatannya, sebisa mungkin tempatkan pada tempat yang tingkat kebocorannya relatif lebih kecil. Triplek selentik sendiri terbuat dari dua jenis bahan yaitu dari bahan kayu yang dilapisi desain dan motif selentik dan juga kesiboard.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...