Halaman

CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara / Tips Memilih Warna Serta Motif Wallpaper Ruangan


Pemilihan warna ruangan dapat merubah perasaan kita terhadap ruangan maupun merubah persepsi seseorang terhadap ruangan. Terkadang kita mendapati suatu ruangan dalam rumah kita yang tidak ideal, baik dari segi ukuran, sisi yang kurang simetris maupun interiornya.
Berikut ini ada beberapa trik untuk menghadirkan suatu ruangan menjadi lebih baik lagi, yaitu :

1.Ruangan dengan plafon rendah
Pilihlah wallpaper dengan efek yang meninggikan dengan memilih motif garis vertical. Aplikasikan warna dari plafon dengan warna yang lebih terang daripada dinding sehingga plafon nampak lebih tinggi.

2.Ruangan sempit dengan plafon tinggi
Pilihlah wallpaper dengan motif horizontal dengan warna yang terang sehingga menciptakan ruangan yang berkesan panjang dan plafon dengan warna yang lebih gelap dibandingkan dengan dindingnya sehingga ruangan akan terasa lebih luas.

3.Ruang Sempit
Pilihlah wallpaper dengan warna yang lebih terang sehingga membuat jarak antara dinding terasa lebih jauh dari yang sesungguhnya.

4.Ruang Luas
Pilihlah wallpaper dengan warna yang lebih gelap atau hangat, seperti coklat atau biru tua. Agar kesan yang diciptakan akan membuat ruangan terasa hangat dan nyaman.
  
5.Ruang Lebar
Pilihlah wallpaper untuk dinding kanan dan kirinya dengan warna yang lebih gelap dan untuk dinding tengah dengan warna yang lebih terang sehingga berkesan jarak dinding kanan kiri lebih dekat dan dinding tengah lebih menjauh.

6.Ruang Memanjang
Pilihlah wallpaper pada kanan kiri dinding dengan warna yang terang dan dikombinasikan dengan warna gelap pada dinding tengah dan lantai sehingga ruangan akan berkesan lebih luas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...