Laman

Cari

Memuat...

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara / Tips Desain Interior Kamar Tidur


Salah satu yang juga tak luput dalam bidang desain interior adalah mengenai kamar tidur. Kamar tidur yang sedianya difungsikan sebagai tempat istirahat setidaknya harus diperhatikan dalam segi tata letaknya.

Latar Belakang
Kamar tidur akan menjadi tempat yang paling nyaman karena Anda dapat beristirahat dan melepaskan kelelahan. Banyak juga orang yang menginginkan kamar tidur mereka menjadi tempat yang romantis atau tempat dimana semua anggota keluarga dapat tidur bersama-sama. Kesalahan-kesalahan umum yang dapat terjadi adalah beberapa orang mewarnai dinding kamar tidur mereka dengan warna yang terang.

Pemilihan Warna
Untuk memilih warna kamar tidur anak – anak mungkin akan sedikit lebih rumit. Kebanyakan orang tua ingin menggunakan warna pale (pucat) atau warna pastel yang termasuk kategori warna Yin dengan tujuan untuk meningkatkan nilai dari unsur/element anak-anak mereka, tetapi yang harus diingat oleh para orang tua bahwasanya kamar anak adalah tempat bagi anak untuk tidur sekaligus juga tempat untuk bermain. Jadi kamar Anak yang menyenangkan bagi mereka dan merekapun merasa nyaman dengan warna tersebut.

Untuk membangun desain interior kamar anak bisa juga dengan mengkombinasikan warna dinding kamar yang lembut (pale/pastel) dengan aksesoris pelengkap kamar seperti permadani, boneka, toys, meja belajar, lampu meja, dsb yang berwarna kontras. Hal yang lain yang dapat dilakukan adalah dengan membuat area bermain didalam kamar dengan menggunakan partisi ruangan, sehingga anak-anak bisa bermain sekaligus beristirahat didalam kamar tidurnya.

Hal Yang Harus Diperhatikan
Selain itu ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan dalam penataan interior kamar tidur yaitu
1.Letakkan perabotan sesimpel mungkin
2.Perhatikan akses keluar masuk kamar tidur tersebut
3.Biarkan sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar
4.Taruhlah lampu baca di atas ranjang
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...