Cari

Memuat...

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips Mengenal Macam-macam Bahan Wallpaper

Untuk memperindah tampilan dinding anda, sebagai pengganti cat dinding anda juga bisa menggunakan wallpaper sebagai alternative. Karena wallpaper mempunyai banyak sekali jenis dan motifnya maka sebelum membeli wallpaper anda juga harus memperhatikan bahan dalam pembuatan wallpaper tersebut.

Paper
Secara kasatmata jenis wallpaper tipe ini sangatlah beragam motifnya. Namun, dari segi kekurangannya wallpaper ini mudah kotor dan cepat rusak karena memang bahan utama pemuatan wallpaper ini adalah kertas. Oleh karenanya penempatan wallpaper ini tepatnya untuk ruang yang memiliki aktivitas rendah, misalkan saja kamar tidur.

Heavy Duty Paper
Wallpaper berbahan yang satu ini dapat dikatakan unik karena bisa dicuci dan dicat ulang serta dapat diberikan efek timbul didalamnya. Karena wallpaper jenis ini sangat tebal, maka dia memiliki sifat yang kuat. Bahan utama pembuatan wallpaper ini adalah bubur kayu dana katun yang pada bagian belakangnya dilapisi dengan lapisan linen

Fiberglass Weaves
Keunggulan daripada pemakaian wallpaper jenis ini adalah tahan terhadapa jamu, tahan terhadap api, dan tidak mudah membusuk. Maka dari itu wallpaper jenis ini sangatlah cocok untuk daerah dalam kondisi atau area yang lembab. Bahan utama dari pembuatan wallpaper ini adalah dari serat fiberglas yang ditenun atau dianyam menjadi lembar wallpaper secara umumnya.

Vinyl Paper
Wallpaper jenis ini merupakan jenis yang sering digunakan karena tinggkat keawetannya yang sudah teruji juga tahan terhadap lembab, serta jenis ini tidak mudah rusak. Untuk pemakaiannya biasanya sering digunakan pada ruang duduk, kamar tidur, dapur dan ruang kerja

Natural Fibers
Biasanya digunakan bagi anda yang menginginkan sentuhan natural pada ruangan, maka anda bisa memakai wallpaper jenis ini untuk menghadirkan sentuhan tersebut. bahan yang biasanya membuat wallpaper ini adalah dari serat daun, bambu dan kelapa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...