Cari

Memuat...

Rabu, 01 Agustus 2012

Lampu Duduk Untuk Ruang Tamu


Untuk penatan ruang tamu ,perlu dibutuhkan penerangan didalamnya. Salah satunya dengan menggunakan lampu duduk. Pengaturan lampu ini pun juga harus diperhatikan agar lampu dapat mempunyai makna atau menjaga keseimbangan design interior yang nantinya akan digunakan. Jarak lampu juga harus diperhatikan agar tidak menghalangi saat berkomunikasi dengan tamu kita. Biasanya untuk ruang tamu dengan desain interior yang mewah maka perlu lampu yang sederhana, tetapi bila menggunakan desain interior yang sederhana patutnya menggunakan lampu yang sedikit  memiliki inovasi. Berikut hal – hal yang harus diperhatikan saan menata lampu agar ruangan tampak nyaman, dan enak dipandag mata.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menata Lampu Duduk
Hal-hal tersebut diantaranya adalah :

1. Tinggi
Lampu duduk yang umumnya memiliki panjang 30 inchi patutnya harus mendapatkan penempatan yang tepat supaya tidak mengganggu pandangan. Kuncinya adalah saat anda duduk disofa atau disamping sofa, bagian bawah bayangan tidak lebih tinggi daripada pandangan mata.

2. Dasar
Perlu diperhatikan bagian alas atau dasar penumpunya. Pastikan kuat dan tidak mudah oleng karena terkena sesuatu, meskipun dasar lampu duduk itu sendiri sangatlah kecil

3. Bahan
Perhatikan juga bahan yang menutupi atau sebagai penutup dari lampu duduk itu sendiri. Faktor transparan juga harus dipertimbangkan apabila menjumpai ruang tamu yang sumber cahayanya lebih dari 3 meter. Sehingga akan menimbulkan percakapan yang komunikatif antara tuan rumah dengan tamu

4. Bayangan
Jangan membuat lampu terkesan menjadi silau sehingga mengganggu pandangan saat kita melakukan komunikasi dengan tamu kita, usahakan penempatan lampu terbesut disamping benda yang biasa anda gulakan untuk meminimalisir hal tersebut, agar cahaya yang digunakan terkesan lembut dan hangt. Untuk mendapatkan bayangan yang lebih modern gunakanlah lampu bulat, sedangkan untuk mendapatkan byangan yang klasik, gunakanlah lampu dengan model kerucut.

5. Gaya
Pastikan ruangan yang lampu yang digunakan untuk dekorasi selaras dengan tema pada konsep desain interior ruangan tersebut, sehingga ruangan akan nappak menarik dan lebih stylish. Karena ruang tamu juga dapat untuk menampilkan hasil karya desain kita.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...