Halaman

CARI ARTIKEL

Senin, 13 Agustus 2012

Tips Menata Foyer Pada Apartemen


Seperti yang kita ketahui, foyer merupakan ruang tunggu yang bisa dijadikan alternatif ruang tamu. Penempatan foyer bisa dikatakan ruang terima tamu karena letaknya yang berada di tempat paling depan.
Menata Foyer
Foyer memiliki batasan luas yang terbatas sehingga Anda harus jeli dan pintar dalam menata ruang foyer agar tidak berkesan sempit atau sumpek. Adapun beberapa tips dalam menata ruang foyer apartemen diantaranya adalah :

1.  Tema Interior
Tata desain ruang foyer sesuai dengan tema interior secara keseluruhan. Contohnya jika tema yang digunakan adalah ruang minimalis maka gunakanlah furnitur yang simpel dan tanpa detail.

2.  Warna Yang Berkesan
Gunakan warna yang berkesan hangat seperti oranye,cokelat tanah, kuning kunyit, terakota atau merah bata sebagai tema warna foyer untuk memberikan kesan akrab.

3.  Lukisan Atau Foto
Pasang sebuah lukisan atau foto yang besar untuk dinding yang berhadapan langsung dengan pintu agar ketika tamu berkunjung mata mereka langsung tertuju pada lukisan tersebut.

4.  Cermin
Tambahkan cermin untuk memberikan tampilan yang elegan dan dapat menviptakan kesan luas.

5.  Aksesoris Dan Furniture
Perhatikan aksesoris dan furniture yang ingin ditambahkan pada foyer seperti kredenza dan meja konsol. Untuk aksesoris ruang, Anda bisa menambahkan foto-foto keluarga dan vas yang berisi bunga segar

6.  Pencahayaan
Gunakan pencahayaan yang dapat memberikan kesan hangat pada ruang. Contohnya Anda dapat menggunakan lampu yang memancarkan cahaya kuning karena dapat menimbulkan kesan dramatis dan berkarakter.

Kesimpulan
Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menata foyer. Tetapi dalam penataan foyer harus sesuai dengan ukuran dan desain dari foyer agar foyer tetap berkesan luas. Sebaiknya timbulkan nuansa hangat dan kekeluargaan pada foyer Apartemen Anda, agar tamu yang berkunjung merasa dekat dengan Anda dan keluarga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...